TANDA-TANDA KULIT DEHIDRASI & CARA MENANGANINYA

Kulit kering dan kulit dehidrasi itu berbeda, lho. Kulit kering itu jenis kulit, sedangkan kulit dehidrasi itu kondisi kulit. Perbedaan terbesarnya adalah, kulit kering kekurangan minyak sedangkan kulit dehidrasi kekurangan kelembapan air. Apapun jenis kulitnya bisa mengalami dehidrasi, termasuk kulit kering, berminyak dan kombinasi.

Ada banyak faktor eksternal yang berperan dalam terciptanya kondisi kulit dehidrasi yang bisa terjadi di SEMUA jenis kulit. Umumnya, kulitmu bisa dehidrasi bila kamu berada di lingkungan yang kering. Inilah salah satu faktor terbesar kulit dehidrasi, yaitu ketika kulit secara terus menerus berada dalam ruangan kering dan ber-AC. 

Faktor yang lebih jarang terjadi adalah TransEpidermal Water Loss atau TEWL. TEWL terjadi ketika air menguap melalui pori-pori kulit. Badan kita kehilangan sekitar 300-400 ml air melalui proses TEWL setiap harinya tanpa kita sadari. Tapi ada solusinya, yaitu dengan memakai produk yang tepat dengan kandungan yang sesuai!

Singkatnya, inilah beberapa faktor eksternal yang perlu kamu perhatikan jika kulitmu dehidrasi:

  • LINGKUNGAN - paparan sinar matahari tanpa memakai SPF, cuaca dingin dan berangin, serta paparan terhadap polusi dan kotoran
  • AIR CONDITIONER - AC membuat udara lebih dingin, sehingga membuat kulit semakin kering
  • POLA DIET BURUK - diet yang tidak sehat bisa membuat kulit menjadi lebih kering
  • GAYA HIDUP - konsumsi makanan berminyak, alkohol atau rokok

Kenapa kamu perlu peduli terhadap kondisi kulitmu? Keadaan kulit yang mengalami dehidrasi dapat menyebabkan banyak hal jika dibiarkan terlalu lama. Pertama-tama, kulitmu bisa menjadi sangat kering hingga terasa gatal di beberapa bagian wajah, tubuh bahkan kulit kepala. Ditambah lagi, warna kulit wajah bisa menjadi kusam dan tidak rata. Paling parahnya, akibat kurangnya kelembapan, kulit dehidrasi bisa membuatmu terlihat lebih tua - akibat garis halus dan kerutan yang makin terlihat.

Kabar baik! Ada cara untuk merawat kulit dehidrasi. Seperti yang sudah dijelaskan, kuncinya adalah dengan memakai produk yang tepat dengan kandungan yang sesuai.

Inilah Studio Tropik Probiome Skin Tonic! Secara spesifik diformulasikan untuk Kulit yang Sangat Dehidrasi dan mengandung:

Bifida dan Lactobacillus Probiotics, Polyglutamic Acid (PGA), Quadruple Hyaluronic Acid (HA), Crystal Iceplant dan Collagen. 

Bifida & Lactobacillus Probiotics

Bifida dan Probiotik Lactobacillus - Menghidrasi kulit, menyeimbangkan microbiome, dan mengoptimalkan kondisi kulit. Bersifat anti-aging dan memperkuat skin barrier

Polyglutamic Acid (PGA)

Polyglutamic Acid (PGA) - Mempertahankan hidrasi kulit untuk mencegah TEWL (Transepidermal Water Loss) sehingga membuat efek kulit lebih sehat dan kenyal

Quadruple Hyaluronic Acid (HA)

Quadruple Hyaluronic Acid (HA) - 4 jenis Hyaluronic Acid dengan ukuran molekul yang berbeda-beda. Dapat melembapkan kulit secara menyeluruh dari lapisan luar hingga ke dalam. Berfungsi untuk membantu mengunci kelembapan maksimal kulit


Crystal Iceplant - Ekstrak tanaman yang menenangkan dan kaya antioksidan. Crystal Iceplant juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit secara maksimal

Kolagen - Meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan halus di wajah

Probiome Skin Tonic

Tunggu apa lagi? Miliki Probiome Skin Tonic sekarang hanya dengan IDR 180.000 (100 ml). Tersedia eksklusif di STUDIOTROPIK.COM dan Tokopedia!